Cara Membuat Bootable Flashdisk Tanpa Software / Cara Menginstal Windows 7/8 Menggunakan Flashdisk

Kebanyakan orang menginstal sebuah OS menggunakan CD/DVD. Tetapi pada tutorial kali ini kita akan membahas cara menginstal OS menggunakan FlashDisk. Sebelum kita menginstal OS, kita harus membuat Bootable FlashDisk terlebuh dahulu menggunakan software Rufus, WinToFlash dan sebagainya. Tetapi tutorial ini tanpa menggunakan software apapun. Mungkin bagi anda tutorial ini aneh atau tidak jelas yang tidak akan berhasil. Awalnya saya juga hanya mencoba-coba tetapi hal yang saya lakukan ini berhasil. Cara ini dapat digunakan untuk membuat bootable Win7/8. OK, langsung saja kita akan membuat Bootable FlashDisk Tanpa Software. Silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini:

 Siapkan Flashdisk 8Gb untuk win8, 4gb untuk win7.

1. Extract terlebih dahulu file win7/8 anda jika masih dalam bentuk .iso. Baca selengkapnya cara extract file .iso disini.
2. Langkah selanjutnya masukkan flashdisk ke PC/laptop anda dan format flashdisk tersebut, dengan cara klik kanan pada FlashDisk  kemudian pilih format.

3. Format flashdisk tersebut dengan File System : NTFS (ingat NTFS!, jangan yang lain) , kemudian klik Start, setelah itu klik OK. Tunggu hingga proses pemformatan selesai.



4. Jika telah selesai, akan muncul pemberitahuan seperti gambar dibawah.

5. Setelah itu copy semua file .iso yang sudah kita extract tadi, tekan Ctrl+ A kemudian Ctrl + C. Setelah itu paste semua file yang telah dicopy ke flashdisk anda (Ctrl + V), ingat langsung paste di flashdisk, jangan membuat folder! untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah!



 6. Selesai, silahkan reboot PC anda. Lalu Booting menggunakan USB Flashdisk tersebut.

Selamat mencoba, semoga sukses!



0 Response to "Cara Membuat Bootable Flashdisk Tanpa Software / Cara Menginstal Windows 7/8 Menggunakan Flashdisk"

Post a Comment