Cara Mudah Melakukan Fungsi Command /give Minecraft


Halo sahabat semua, bertemu lagi dengan saya Waznan Fikri. Pada postingan kali ini saya akan sedikit membahas tentang Minecraft. Siapa siih yang belum tahu dengan game yang satu ini. Minecraft sudah populer dikalangan para gamers, karena game yang satu ini memang seru dengan beberapa mode yang mengasyikkan. Selain mode-modenya yang seru, game ini juga makin populer sejak dirilisnya dalam bentuk Pocket Edition yang tentunya bisa dimainkan digadget kesayangan anda.


Sebenarnya apa siih yang akan saya bahas kali ini mengenai minecraft? Disini saya akan membahas tentang Command (perintah) /give. Sebenarnya apa keuntungan menggunakan command give? Kalau saya sendiri menggunakan command give ini supaya lebih mudah dalam bermain minecraft. Misalnya saya tidak mempunyai senjata, dan saya ingin memiliki Diamond Sword, berarti saya harus susah payah mencari diamond block 'kan? Sebagai bahan untuk membuat Diamond Sword. Nah dengan menggunakan fungsi command give, anda dapat memperoleh semua item di minecraft dengan mudah. Ingat item bukan objet seperti; ozelot, wolf, horse dan mob lain, karena itu menggunakan fungsi summon bukan give.

Baiklah langsung saja kita bahas. Untuk dapat melakukan fungsi /give anda harus mengaktifkan dulu mode cheats yang sudah tersedia didalam game, tinggal centang saja sebelum memulai game. Sebelum kita membahas lebih lanjut anda harus tahu bagaimana penulisan command give tersebut, lihat baik-baik penulisan fungsi give dibawah.
/give [Nama Pemaina] [ID Item/Nama Item] [Jumlah Item]
Begitulah cara menulis command /give, tanpa tanda [ ] dan pakai spasi ya :D . Berikut adalah contohnya :

Misalnya saya akan memberi player saya sendiri Diamond Sword, maka penulisannya seperti gambar dibawah.

(Klik Gambar Untuk Memperbesar)

Untuk dapat menulis fungsi command, pertama tekan tombol "/" kemudian ketik give diikuti Nama Player, ID Item, dan Jumlah Item. Dari screenshots diatas Nama Playernya adalah waznanshare, ID Item untuk Diamond Sword adalah 276, dan saya memberi Diamond Sword sejumlah 64 buah. Jika berhasil akan tampak seperti gambar dibawah.

(Klik Gambar Untuk Memperbesar)

Jika anda tidak mengetahui ID Item maka anda bisa menuliskan Nama Itemnya, namun fungsi command ini hanya bisa digunakan untuk beberapa versi Minecraft yang baru. Untuk penulisannya perhatikan fungsi dibawah ini.
 /give [Nama Player] [Nama_Item] [Jumlah Item]
contoh :
  • /give waznanshare diamond_sword 64
    hasil akan tampak seperti gambar sebelumnya (gambar diatas, kawan).
  • /give waznanshare golden_sword 1
    fungsi command diatas adalah untuk memberi Pedang Emas kepada waznanshare sejumlah 1.
Perlu diingat juga, Item harus bejumlah 1-64 tidak boleh kurang dari 0 atau lebih dari 64.

Bagaimana cukup mudah bukan? Kalau teman-teman belum jelas mengenai cara melakukan fungsi command /give, silahkan bertanya melalui komentar.

Sekian dulu dari saya, semoga sedikit artikel ini dapat bermanfaat. Selamat mencoba, semoga sukses.

12 Responses to "Cara Mudah Melakukan Fungsi Command /give Minecraft"

  1. bagaimana cara cheat untuk eye of ender By:DarkSouldDragonzz Minecraft Gamers Sejati.Please Dijawab :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah maaf gan, kalau itu saya belum tahu.

      Delete
    2. Caranya /give (nama player)eye_of_ender (jumlah)

      Delete
  2. terus gimana cara menemukan emerald ore di minecraft tanpa cheat
    pleasedijawab

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau tanpa cheat itu susah banget gan, harus gali dalam tanah. Itupun harus tepat, kalau salah bisa-bisa malah masuk lava, kan kasian juga kalo masuk lava.

      kalau pake cheat coba ikuti langkah ini.

      Kode Emerald Ore 0129

      1. Tekan tanda "/"
      2. Setelah itu, ketikkan /give [NamaPemain] [KodeEmeraldOre] [JumlahEmeraldOre(maksimal64))

      Sebagai contoh /give waznanshare 0129 64

      dari contoh diatas, dapat diketahui kalau saya memberi player waznanshare Emerald Ore sejumlah 64 buah.

      Delete
    2. Caranya Kalian harus minning Di tempat yang banyak batu/gunung Batu disana a banyak emerald saya udah menemukan 9 kali

      Delete
  3. Setelah"/"namanya pake space apa tidak dan juga id/nama tolong kasi penjelasan lebih rincih

    ReplyDelete
  4. Dan kalau di coba knp selalu "not found " ?

    ReplyDelete
  5. Dan kalau di coba knp selalu "not found " ?

    ReplyDelete
  6. Command dapetinnya dari mana

    ReplyDelete