Cara Mengatasi Error Prism3d Engine Pada 18 Wheels Of Steel Haulin




Photobucket
Apa kabar sobat blogger semua? Kalian suka bermain Game 18 Wheel Of Steel Haulin (18 WoS Haulin)? Yap game Simulator yang satu ini memang sangat menyenangkan, tetapi kalian mempunyai masalah? Masalah Apa ya kira-kira?
Masalah yang kita bahas kali ini adalah cara mengatasi Error Prism3d Engine pada 18 WoS Haulin. Untuk mengatasinya silahkan baca artikel dibawah ini.

Solusi Pertama : Jika kalian bermain Game 18 Wheel Of Steel Haulin ini selalu mengalami crash Error Prism3d Engine coba kalian atur options pada Launcher Game 18 Wheel Of Steel Haulin, klik pada tab Advanced terutama pada Detail Settings atur menjadi Low dan coba jalankan Game 18 Wheel Of Steel Haulin kalian. Jika masih crash atur di Advanced options tadi semua jadikan Low.

Photobucket
Solusi Kedua : Jika kalian pernah memberi MOD pada haulin ini, coba periksa mod kalian apakah ada yang error jika ada yang error segera laporkan kepada si pembuat mod itu supaya diperbaiki atau kalian bias menghapusnya dari mod kalian. Saya menyarankan agar sobat tidak menggunakan MOD karena dapat membuat Game 18 Wheel Of Steel Haulin selalu crash. Jika semua MOD sudah di hapus tetapi masih selalu crash coba re-start computer kalian, mungkin Game 18 Wheel Of Steel Haulin perlu di re-start.

Solusi Ketiga : Pada saat kalian bermain coba kalian tekan tombol ~ pada keyboard kalian kalau ada tulisan yang berwarna mearah itu penyebab Game 18 Wheel Of Steel Haulin ini crash. Dari situ dapat kita ketahui apa penyebab Game 18 Wheel Of Steel Haulin kita crash.

Photobucket
Mungkin itu saja yang saya ketahui tentang Error Prism3d Engine Pada Game 18 Wheel Of Steel Haulin.
Selamat mencoba semoga masalahnya ter selesaikan.
Jangan Lupa Memberi Komentar.

30 Responses to "Cara Mengatasi Error Prism3d Engine Pada 18 Wheels Of Steel Haulin"

  1. kalau di windows 8 bisa nggak game ini?

    ReplyDelete
  2. Maaf gan, kalau di Win8 saya belum pernah mencoba. Tapi kalau di Win7 seperti punya saya masih bisa. Terima Kasih

    ReplyDelete
  3. haulin ku baru mau maen ko' sudah eror.. kenapa ya..??

    ReplyDelete
  4. Errornya gimana gan? siapa tahu saya bisa bantu.

    ReplyDelete
  5. klo tulisanya gini corupted instalation reinstall from original CD
    convig file has missing uset command

    ReplyDelete
  6. klo tulisanya gini corupted instalation reinstall from original CD
    convig file has missing uset command

    ReplyDelete
  7. Mungkin 18 WOS Haulin anda Trial Version, coba download baru yang full version dan waktu melakukan patching pastikan bahwa PC dalam keadaan disconnect.

    ReplyDelete
  8. maaf.. kalo launcher'nya ga keluar lagi tu gmna ya.. dah di coba dari awal tetap tidak muncul.. mhon bantuannya ,

    ReplyDelete
  9. itu solusi ketiganya udh di pencet kok ga muncul

    ReplyDelete
  10. gan kalau load game kok susah amat gak bisa , tolong dibantu gan ?

    ReplyDelete
  11. klo tulisan nya : invalid end signature in file `C: /Document and setings /client /my document / 18 wos haulin / Mod / thumbs db gimana ?

    ReplyDelete
  12. sya udah coba yg kaya di atas tapi tetepga bsa gan T_T solusinya pleaseee

    ReplyDelete
  13. gan kalo saya gk bisa cheat tolong dibantu

    ReplyDelete
  14. Maaf gan, maksudnya tidak bisa cheat itu bagaimana?

    ReplyDelete
  15. Gan gw kan abis download 18 WoS Haulinnya trus gw install abis itu gw buka gamenya eh malah ada prism3d not responding, padahal blom main 1 kali pun
    mohon solusinya :)

    ReplyDelete
  16. pake windows apa gan? itu ada beberapa kemungkinan. mungkin karena vga kurang, kalau game ini setelah saya coba di win8 tidak bisa.

    ReplyDelete
  17. game ini tidak membutuhkan spek yang tinggi kok..

    ReplyDelete
  18. mas pas mau main kok keluar tanda silang

    ReplyDelete
  19. kok pas mau dibuka game nya malah ada tulisan Prism3d Engind has stopped working, trus solusi nya gimana ya mas.....

    ReplyDelete
  20. Gan, saya udah coba tips di atas, lalu saya hapus semua mod, jadi saya memainkan game tersebut tanpa mod, pas loading tetep muncul error pada prism3d

    ReplyDelete
  21. Saya memainkan game ini di laptop, os windows 7, ram 8 gb vga 1 gb, tapi masih terjadi crash pada prism3d engine, tolong solusinya gan.. Thanks

    ReplyDelete
  22. aku tahau masalahnya kalau ada dua mod misalnya mod map dan mod bus

    ReplyDelete
  23. Gan kog ane gk bsa bula haulinnya ya... Knp ada tulisa tanda silang trus 18 Wos Haulin

    ReplyDelete
  24. udah diklik mulai tapi loadingnya macet gimana ya ? tolong bantu

    ReplyDelete