Cara Melakukan Counter Attack (Serangan Balik) Ace Combat Assault Horizon

Halo sahabat blogger semua. Pada kesempaatan kali ini saya memposting Cara Melakukan Counter Attack pada game Ace Combat Assault Horizon. Sebenarnya apa siih fungsi Counter Attack? Mungkin sebagian dari teman-teman tidak suka melakukan Counter Attack. Namun menurut saya Counter Attack sangat penting dalam bermain Ace Combat Assault Horizon ini, Kenapa? Karena Counter Attack adalah serangan yang paling mengejutkan bagi musuh. Mengapa tidak, karena ketika musuh lagi seru-serunya mengejar targetnya tiba-tiba targetnya berbalik menyerang dengan cepat. WOW itu luar biasa. Jika teman-teman belum paham cara melakukan Counter Attack dan ingin mempelajarinya sebaiknya simak artikel ini dengan baik-baik.

Jika teman-teman bermain belum sampai misi Blue on Blue, pasti teman-teman merasa Counter Attack tidak terlalu berguna. Tetapi ketika teman-teman sampai di misi Blue on Blue pasti sangat kesusahan tanpa menggunakan Counter Attack. Seperti apakah misi Blue on Blue itu?


Lihat ScreenShot diatas, itu adalah awal dari misi Blue on Blue. Coba teman-teman tebak, pesawat apakah yang saya pakai? Yap, tepat sekali itu adalah Pak-Fa. Hehe, jujur saja pasti teman-teman ada yang belum punya 'kan? hehe..

Baiklah langsung saja saya jelaskan cara melakukan Counter Attack. Counter Attack hanya dapat dilakukan ketika kita dalam keadaan dikejar oleh musuh. Bagaimana dan apa tandanya kalau pesawat kita dikejar oleh musuh? Silahkan anda lihat ScreenShot dibawah ini.





Lihat pada ScreenShot diatas (kokpit Pak-Fa, keren 'kan) ada dua segitiga (gambarnya mirip segitiga jadi anggap saja gambar segitiga hehe), segitiga diatas berwarna merah dan hijau. Segitiga warna merah adalah pesawat kita, dan segitiga warna hijau adalah pesawat musuh. Kedua linkaran berwarna merah itu adalah target musuh.

Untuk dapat melakukan Counter Attack, anda tidak bloeh meningkatkan kecepatan (increase speed) saat dikejar. Justru anda harus menurunkan kecpatan (decrease speed), sampai kedua segitiga merah dan hijau itu berhimpitan atau bertumpang tindih. Untuk jelasnya silahkan lihat ScreenShot dibawah.


Lihat pada ScreenShot diatas, kedua segitiga itu telah tumpang tindih. Lingkaran berwarna hijau, itu artinya teman-teman bisa melakukan Counter Attack. Oh iya, kedua segitiga itu menunjukkan jarak pesawat teman-teman dengan pesawat musuh. Untuk dapat melakukan Counter Attack silahkan tekan tombol saat muncul pemberitahuan, kalau pada game saya, saya gunakan "Ctrl". Perlu diingat, ketika teman-teman belum mendapat pesan dilayar untuk menekan tombol "Ctrl", teman-teman sudah bisa melakukan Counter Attack, asalkan kedua segitiga itu sudah berdekatan atau bertumpang tinding, teman teman tinggal tekan "Ctrl" berkali-kali sampai terjadi Counter Attack. Setelah melakukan Counter Attack langsung tembak ya teman jangan dibiarkan, percuma donk melakukan Counter Attack kalo nggak ditembak. Saat kita mengejar musuh kita harus bisa mengatur kecepatan (speed) agar musuh tidak dapat kabur atau bahkan melakukan Counter Attack ke kita.




Lihat pada ScreenShot diatas. Saya sudah menerima pemberitahuan untuk menekan "Ctrl" dan tanda lingkaran merah dipojok kiri bawah adalah tanda target musuh. Itu artinya musuh tidak menembaki pesawat kita.

Perhatikan ScreenShot dibawah!




Pada ScreenShot diatas, pesawat kita sedang ditembaki oleh musuh bahkan menggunakan missile. Dalam keadaan seperti ini lebih baik kita menggunakan flare dan kabur dengan kecepatan tinggi. Karena tidak mungkin kita bisa melakukan Counter Attack, justru pesawat kita akan meledak :v hehe..

Jika teman-teman dapat melakukan Counter Attack dengan sempurna, teman-teman akan dengan mudah meledakkan pesawat musuh seperti ScreenShot dibawah!


Bagaimana, jadi ingin nyoba Counter Attack?

Saya sarankan agar teman-teman mencobanya level Rookie, dalam misi Blue on Blue. Selamat mencoba semoga berhasil, semoga sedikit artikel ini dapat membantu teman-teman. Sekian dari saya, Terima Kasih :)

2 Responses to "Cara Melakukan Counter Attack (Serangan Balik) Ace Combat Assault Horizon"